5 Antivirus Terbaik yang Dilengkapi VPN (dan Keduanya Tidak Parah) di Tahun {{current_year}}

5 Antivirus Terbaik yang Dilengkapi VPN (dan Keduanya Tidak Parah) di Tahun {{current_year}}

Terburu-buru? Inilah antivirus-antivirus terbaik yang dilengkapi VPN di tahun 2020:

  • Norton: Antivirus #1 di tahun 2020. Dipersenjatai dengan perlindungan malware berkualitas tinggi dan VPN aman yang cocok untuk kebutuhan dan anggaran pada umumnya. Bahkan disediakan VPN (dengan data tak terbatas) di paket Norton 360 termurah.

Mayoritas penyedia antivirus terkenal menawarkan VPN di paket antivirus mereka, tetapi banyak di antara VPN yang disertakan di perangkat lunak antivirus yang berjalan sangat lambat dan tidak 100% aman — sehingga Anda masih bisa dilacak dan dimata-matai.

VPN berkualitas tinggi tidak akan melacak penggunaan internet Anda, justru akan melindungi Anda dari peretas Wi-Fi, dan akan memungkinkan Anda mengakses konten yang dibatasi secara geografis dari berbagai lokasi.

Menemukan perusahaan yang menyediakan antivirus yang tangguh sekaligus VPN yang kuat itu sulit. Namun setelah menguji 50 paket antivirus teratas di pasaran, saya bisa menemukan 5 antivirus teratas yang menawarkan perlindungan 100% melawan malware dan juga menyertakan VPN berkualitas tinggi.

Berikut ringkasan dari 5 program antivirus terbaik yang dilengkapi VPN:

Bagaimana Cara Memilih 5 Antivirus Terbaik yang Dilengkapi VPN:

Hanya ada beberapa perusahaan antivirus yang VPN bawaannya mampu bersaing dengan VPN tersendiri dan terbaik seperti NordVPN dan ExpressVPN. Saya ingin antivirus dan VPN saya melindungi privasi dan perangkat saya di mana pun saya berada, di mana saya menjelajahi internet, atau berapa banyak bandwidth yang saya habiskan. Hal-hal yang saya cari di paket antivirus dan VPN yang hebat antara lain:

  • Keamanan VPN. Saya memastikan bahwa setiap VPN yang tercantum di daftar ini menggunakan enkripsi AES 128 atau 256-bit demi penelusuran aman. Saya juga mencari kebijakan tanpa log yang solid — agar penyedia VPN tidak menyimpan data saya sedikit pun. Akhirnya, saya mencari VPN yang menggunakan “kill switch” — yang akan memutus koneksi internet saya demi melindungi alamat IP saya seandainya koneksi VPN-nya terputus — dan perlindungan kebocoran DNS untuk membantu saya tetap anonim secara online.
  • Perlindungan malware yang kuat. Antivirus yang kuat menyediakan perlindungan terkini dari ancaman keamanan terbaru, di antaranya serangan phishing, spyware, ransomware, dan malware berbahaya lainnya. Saya menguji setiap perangkat lunak antivirus di daftar ini dalam menghadapi malware terbaru guna memastikan agar semuanya menawarkan perlindungan menyeluruh.
  • Aksesibilitas VPN. Banyak perusahaan antivirus yang VPN-nya hanya menawarkan bandwidth terbatas. Tetapi karena saya seorang gamer, streamer, dan profesional online, saya memerlukan VPN dengan bandwidth tidak terbatas. Semua VPN ini saya uji dengan beragam tes untuk memastikan kinerja yang tinggi. Selain itu, mengakses konten streaming yang dibatasi geografis merupakan fitur penting bagi para pengguna VPN. Saya menguji semua VPN tersebut untuk memastikan agar semuanya bisa memasukkan saya ke layanan streaming dari berbagai server di seluruh dunia.
  • Kemudahan penggunaan. Saya ingin perangkat lunak saya mudah dipasang dan mudah disesuaikan. Saya memberi nilai tinggi untuk program yang mudah dimengerti dan langsung bisa diakses, bahkan untuk orang-orang non-teknik. Setiap perangkat lunak antivirus di daftar ini menyertakan dukungan berkualitas tinggi dan layanan pelanggan apabila terjadi suatu masalah.
  • Nilai. Saya pribadi memastikan agar semua paket antivirus di daftar ini menawarkan serangkaian fitur yang bagus dengan harga yang terjangkau.

1. Norton — Antivirus Bernilai Terbaik yang dilengkapi VPN

Norton — Antivirus Bernilai Terbaik yang dilengkapi VPN

Norton — Antivirus Bernilai Terbaik yang dilengkapi VPN

Paket komprehensif 360 dari Norton berisi semua fitur yang saya harapkan dari antivirus berkualitas baik — termasuk VPN tanpa batas.

Secure VPN milik Norton mudah digunakan, efektif, dan memungkinkan saya terhubung ke 73 server di 29 negara. Cakupan di seluruh dunia ini disempurnakan dengan jaminan 100% tanpa-log, yang artinya bahkan Norton pun tidak merekam data saya atau melacak apa yang saya lakukan secara online. Dengan kill switch dan perlindungan kebocoran DNS, Secure VPN benar-benar VPN yang berkualitas tinggi. Dari segi perlindungan malware, Norton meraih nilai sempurna pada ulasan mendalam yang kami buat. VPN tersebut juga dipenuhi alat penting untuk perlindungan terbaik, di antaranya pengelola kata sandi dan kontrol orangtua yang komprehensif.

Layanan streaming terus-menerus memperbarui protokol untuk menonaktifkan pengguna VPN, tetapi VPN Norton sangat baik kinerjanya — mengakses konten yang dibatasi dari situs web yang terjaga dengan baik, seperti Netflix, bukan masalah bagi saya dengan adanya Secure VPN Norton.

Berbeda dari sebagian besar perusahaan antivirus lainnya, Norton menawarkan VPN tanpa batas di paket tingkat terendahnya, Norton 360 Standard. Akan tetapi, ini hanya berlaku untuk 1 perangkat, jadi saya menyarankan untuk melakukan upgrade ke paket Norton 360 Deluxe yang mencakup 5 perangkat dan menyediakan penyimpanan cloud tambahan sebesar 40 GB (total 50 GB).

VPN Norton sangat bagus untuk kegiatan menjelajah internet yang aman, tetapi bukan VPN yang tercepat di daftar ini — saya melihat kecepatan mengunggah/mengunduh agak menurun ketika VPN sedang berjalan. Hal ini tidak akan bermasalah bagi sebagian besar pengguna — saya masih bisa melakukan streaming video berkualitas tinggi — tetapi perlu dipertimbangkan kalau Anda mencari VPN yang berkecepatan sangat tinggi. Meskipun tidak secepat VPN tersendiri dan terbaik, Secure VPN Norton sangat sepadan antara harga dan kualitasnya dan lebih dari cukup untuk kebutuhan VPN secara umum.

Intinya:

Paket 360 dari Norton menggabungkan antivirus kuat dengan VPN tanpa batas — semuanya dengan nilai yang sangat tinggi. Dari aspek perlindungan malware, antivirus Norton memperoleh skor 100% selama pengujian dan dilengkapi sejumlah fitur tambahan yang sangat baik. Secure VPN dari Norton menawarkan perlindungan privasi canggih, dan mampu bersaing dengan VPN tersendiri dan terbaik di pasaran saat ini. Meskipun bukan yang terbaik dalam hal kecepatan, VPN Norton tetap sangat cepat bagi mayoritas pengguna. Kalau Anda membutuhkan antivirus terbaik di pasaran yang dilengkapi VPN yang aman dan berkualitas tinggi, Norton 360 menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda.

Kunjungi Norton

2. Bitdefender — VPN Berkinerja Tinggi dengan Perlindungan Antivirus Yang Tangguh

Bitdefender — VPN Berkinerja Tinggi dengan Perlindungan Antivirus Yang Tangguh

Bitdefender — VPN Berkinerja Tinggi dengan Perlindungan Antivirus Yang Tangguh

Bitdefender Total Security adalah perangkat lunak antivirus yang berkualitas tinggi, dan dilengkapi VPN berkinerja tinggi. VPN-nya termasuk yang tercepat pada pengujian kinerja yang saya lakukan, juga mudah digunakan, dan memiliki server di 27 lokasi — membuka blokir layanan streaming yang dibatasi secara geografis seperti Netflix.

Bitdefender Total Security dilengkapi kebijakan tanpa log, kill switch, perlindungan kebocoran DNS, dan karena Bitdefender merupakan perusahaan asal Rumania, Anda tidak perlu khawatir dengan privasi Anda — undang-undang privasi data di Rumania memastikan bahwa Bitdefender tidak boleh membahayakan data Anda, bahkan dalam rangka penyelidikan pemerintah sekalipun.

Bitdefender jelas memimpin dalam segi kinerja, privasi, dan keamanan online, tetapi agak mahal. VPN yang disertakan pada Total Security hanya memungkinkan 200 MB data per hari, sehingga kebanyakan pengguna ingin membeli VPN Premium untuk mendapatkan penggunaan data tak terbatas.

Program antivirus yang ditawarkan Bitdefender adalah salah satu yang teraman di dunia (Anda dapat membaca ulasan mendalam kami di sini). Antivirus tersebut berjalan diam-diam di latar belakang sehingga tidak memperlambat saya dengan adanya peringatan intrusif atau pemindaian yang menguras memori CPU. Deteksi virusnya benar-benar membuat saya terkesan — Total Security sanggup menangkap setiap malware yang saya gunakan untuk pengujian.

Namun, sebagian fitur antivirusnya hanya bisa diakses melalui portal online, bukan dasbor pengguna, sehingga pemasangannya sedikit rumit kalau Anda kurang melek teknologi. Untungnya, Bitdefender menawarkan layanan dukungan pelanggan 24 jam yang sangat responsif dan mumpuni.

Intinya:

Bitdefender adalah antivirus hebat yang dilengkapi VPN berkualitas tinggi. Juga merupakan salah satu perangkat lunak antivirus terbaik untuk perlindungan malware, pengoptimalan kinerja CPU, dan peningkatan kecepatan VPN. VPN gratisnya hanya menyediakan batas bandwidth sebesar 200 MB, jadi saya menyarankan untuk membeli VPN Premium kalau Anda melakukan pekerjaan yang boros data seperti streaming video. Bitdefender adalah solusi sempurna kalau privasi dan kinerja menjadi prioritas nomor satu Anda.

Kunjungi Bitdefender

3. Avira — Terbaik untuk Pengaturan Profesional

Avira — Terbaik untuk Pengaturan Profesional

Avira — Terbaik untuk Pengaturan Profesional

Paket Prime diiklankan oleh Avira sebagai“suite keamanan terbaik untuk semua perangkat Anda”— dan memang demikian adanya, dia menawarkan perlindungan sampai 25 perangkat, sangat cocok untuk keluarga besar atau bisnis kecil. Avira bisa dipasang di perangkat Windows, macOS, Android, dan iOS, dan Avira Phantom VPN Pro bisa dipasang pada perangkat-perangkat yang jumlahnya tidak terbatas — keuntungan lain bagi kantor yang ingin melindungi data mereka.

Phantom VPN dari Avira adalah salah satu VPN favorit saya di daftar ini. VPN ini memiliki semua hal yang saya inginkan dari sebuah VPN — enkripsi 256-bit, kebijakan tanpa-log, perlindungan kebocoran DNS, dan koneksi ke jaringan pada 50 lokasi di 36 negara. Dengan bandwidth harian sebesar 500 MB, harganya sangat kompetitif. Tentu saja, sebagian besar pengguna ingin melakukan upgrade ke Phantom VPN Pro yang disertai dukungan pelanggan live chat, kill switch, dan data tak terbatas.

Meskipun VPN-nya memang menawarkan perlindungan privasi berkualitas tinggi, saya sedikit kecewa dengan kinerjanya saat pengujian. Phantom VPN lebih memperlambat kecepatan unduh saya dibandingkan Bitdefender dan Norton. Kinerja bisa menjadi masalah bagi sebagian pengguna, tapi saya tidak mengalami masalah terkait streaming video HD dari beberapa layanan streaming.

Saya sangat terkesan dengan perangkat lunak antivirus Avira. Avira Prime meraih skor sempurna dalam pengujian keamanan kami — dengan tingkat deteksi malware 100%. Avira Prime dirancang untuk berjalan di latar belakang, sehingga saya tidak menemukan peringatan yang mengganggu, bahkan ketika program itu menghapus semua malware yang coba saya masukkan.

Antarmuka pengguna yang didesain Avira sangat bagus — perangkat lunak tersebut tampak hebat, dan semua fitur keamanan online-nya mudah diakses. Saya sudah memasang programnya, menyesuaikannya dengan spesifikasi saya, lalu menjalankannya dengan mulus di latar belakang dalam hitungan menit.

Intinya:

Avira Phantom VPN Pro memimpin dalam perlindungan privasi, dan mencakup perangkat dengan jumlah tidak terbatas. VPN gratisnya menawarkan kuota penjelajahan harian sebesar 500 MB, jumlah yang memadai. Avira Prime meraih skor bagus pada pengujian malware kami, dan seluruh paket antivirusnya mendapat nilai tinggi dalam hal keamanan, kegunaan, dan nilai. Ini produk yang berkualitas bagi siapa pun yang ingin menjaga keamanan datanya di jaringan perangkat yang besar.

Kunjungi Avira

4. Panda — Terbaik untuk Kontrol Orang Tua

Panda — Terbaik untuk Kontrol Orang Tua

Panda — Terbaik untuk Kontrol Orang Tua


Panda adalah antivirus andal yang dilengkapi VPN yang sangat cepat. Karena Panda Dome menggunakan protokol VPN yang juga digunakan oleh penyedia VPN berkualitas, Hotspot Shield, Panda menjadi salah satu VPN tercepat pada uji kinerja yang saya lakukan. VPN Panda juga disertai kebijakan ketat tanpa-log dan membuka blokir konten streaming di seluruh dunia.

Panda Dome menawarkan banyak fitur cerdas untuk menjaga keamanan anak-anak saat online. Saya bisa memantau riwayat penelusuran, penggunaan data, membatasi aplikasi tertentu, dan mendapatkan pemberitahuan tentang aktivitas internet yang berbahaya — saya bahkan bisa melacak lokasi anak-anak saya kalau mereka menggunakan perangkat seluler. Semua fiturnya bisa disesuaikan dengan profil pengguna yang unik, jadi saya bisa membuat perlindungan spesifik tergantung kebutuhan setiap anak.

VPN gratis Panda hanya menawarkan kuota penggunaan sehari-hari sebesar 150 MB, dan secara otomatis memilih server mana yang akan menjadi hosting bagi Anda, sesuatu yang tidak bagus kalau kita ingin membuka blokir konten yang dibatasi secara geografis di layanan streaming. Melakukan upgrade ke VPN Premium jelas menjadi opsi terbaik di Panda Dome. Anda mendapatkan kinerja yang tinggi berikut pilihan lokasi server, penggunaan data tanpa batas, dan dukungan pelanggan 24 jam.

Panda Dome menyediakan perlindungan antivirus yang menyeluruh — mampu menangkap setiap malware yang coba saya masukkan. Pemindai aktif berbasis cloudnya cepat dan ringan — komputer saya nyaris tidak pernah melambat saat pemindaian virus. Secara visual, Panda Dome juga menarik dan mudah digunakan, dan dilengkapi semua alat perlindungan antivirus yang penting, seperti kontrol orangtua, perlindungan identitas, perlindungan keuangan, dan pengelola kata sandi.

Intinya:

VPN Panda adalah salah satu yang tercepat di pasaran, walaupun dibandingkan dengan VPN tersendiri, dan salah satu yang terbaik dalam mengakses konten streaming yang dibatasi secara geografis (tetapi hanya di VPN Premium). Saya juga menyukai keamanan dari kebijakan no-log mereka. Sebagai perangkat lunak antivirus, Panda Dome menawarkan perlindungan malware yang menyeluruh, kontrol orangtua yang hebat, dan antarmuka pengguna yang ciamik. Panda sangat fleksibel dalam hal peningkatan (upgrade) dan penurunan (downgrade) versi, sesuatu yang bagus bagi pengguna yang anggarannya terbatas. Periksa Panda Dome kalau Anda menginginkan paket antivirus/VPN yang fleksibel untuk seluruh keluarga Anda.

Kunjungi Panda

5. TotalAV — Terbaik untuk Kemudahan PenggunaanTotalAV — Terbaik untuk Kemudahan Penggunaan

TotalAV adalah perusahaan yang relatif muda di dunia antivirus. Mereka menawarkan produk antivirus berkualitas tinggi yang sarat dengan fitur — serta dilengkapi VPN. Ini opsi terbaik kalau Anda menginginkan perangkat lunak antivirus yang sangat mudah digunakan, sekaligus dilengkapi VPN.

VPN TotalAV punya akses internasional terbaik yang pernah saya lihat. VPN ini menggunakan protokol OpenVPN, yang terus diperbarui untuk tetap selangkah lebih maju dibandingkan perusahaan-perusahaan streaming besar. Dengan lebih dari 60 lokasi server di seluruh dunia, VPN tersebut bisa mengatasi hampir semua batasan geografis. Saya tidak kesulitan mengakses Netflix dari server-server di seluruh dunia, tanpa meninggalkan rumah saya di Inggris.

VPN TotalAV sangat cepat, tetapi ada satu masalah bagi saya terkait perlindungan privasinya. Walaupun menawarkan enkripsi 256-bit, sehingga aktivitas penjelajahan saya terlindungi, mereka tidak menawarkan kebijakan tanpa-log atau jaminan privasi data. Artinya, riwayat penelusuran bisa dilacak oleh TotalAV. Terlepas dari reputasi baik yang mereka miliki dalam melindungi data pengguna, saya sangat ingin melihat diterapkannya kebijakan tanpa-log di versi-versi berikutnya dari produk ini.

Perangkat lunak antivirus TotalAV kinerjanya sangat baik dalam uji malware yang saya lakukan. Perangkat lunak tersebut menghapus semua malware yang dimasukkan ke perangkat saya, dan dalam hitungan detik mesin pemindaian real-time-nya menangkap semua malware yang saya unduh. Perlindungan firewall dan ransomware-nya diperbarui otomatis, jadi saya selalu terlindungi dari ancaman terbaru. Saya juga terkesan dengan beraneka alat peningkat dan pembersihan sistemnya — saya dapat membersihkan ketidakberaturan di latar belakang, membebaskan ruang, dan meningkatkan kinerja di komputer saya dalam hitungan menit.

TotalAV sangat menonjol karena antarmuka penggunanya yang intuitif. Semua fitur dan pengaturan disertakan di satu dasbor yang sederhana. Sangat cocok untuk siapa pun yang kurang melek teknologi dan menginginkan produk sederhana yang bisa mereka pasang dan sesuaikan dengan mudah.

Intinya:

TotalAV kinerjanya bagus di pengujian saya — baik antivirus maupun VPN-nya sangat efektif. Saya sangat menyukai antarmukanya yang mudah digunakan, dan alat pengoptimalannya yang terbaik. Namun, ketiadaan perlindungan privasi di VPN-nya membuat saya enggan menaikkan TotalAV ke posisi yang lebih tinggi dalam daftar. Tetapi ini pilihan yang tepat kalau Anda menginginkan paket antivirus/VPN yang serbaguna dan sangat mudah digunakan.

Kunjungi Total AV

Merek-merek Ternama yang Tidak Terpilih:

  • Avast/AVG. Avast dan AVG (perusahaan yang sama) keduanya terlibat dalam skandal besar terkait penjualan data pengguna ke pengiklan. Tidak pelak lagi bahwa ini pelanggaran kepercayaan yang sangat besar, dan saya tidak akan pernah merekomendasikan untuk menggunakan antivirus atau VPN dari perusahaan yang mencuri data penelusuran pengguna lalu menjualnya demi meraup untung jutaan dolar. Untuk informasi lebih lanjut terkait tuduhan tersebut, silakan lihat di sini.
  • McAfee. VPN McAfee boleh jadi layak dipilih kalau Anda sudah menggunakan paket McAfee. Tetapi di samping itu, VPN-nya kurang cepat, bermasalah dengan layanan streaming, dan tidak menerapkan kebijakan tanpa-log yang ketat. Semua VPN di daftar ini jauh lebih baik.
  • Kaspersky. Kaspersky menawarkan VPN sebagai paket langganan terpisah. VPN dan antivirusnya menyediakan perlindungan berkualitas tinggi yang kinerjanya bagus di pengujian saya. VPN-nya tidak masuk daftar saya karena harganya — paket antivirus dan VPN all-in lain yang saya pilih di daftar ini menawarkan fitur serupa dengan harga yang lebih miring.

Antivirus yang dilengkapi VPN — Pertanyaan yang Sering Diajukan

🤔 Apakah VPN dapat menggantikan antivirus?

Tidak! VPN dan antivirus itu tidak sama. Antivirus melindungi perangkat dengan menemukan, menganalisis, dan menghancurkan data yang berpotensi berbahaya, mencegah malware agar tidak dijalankan di komputer, dan memblokir pengguna luar agar tidak dapat mengoperasikan keyboard dan layar Anda. Sedangkan VPN menyembunyikan alamat IP untuk memungkinkan penjelajahan pribadi — tetapi Anda masih rentan terhadap virus tanpa adanya program antivirus

💻 Apakah antivirus bisa seiring sejalan dengan VPN?

Ya! VPN tidak mengganggu fungsi program antivirus, baik sebagai bagian dari paket atau dibeli sebagai layanan terpisah. Kalaupun ada, VPN menjamin perlindungan ekstra untuk perangkat dan identitas Anda secara online. Semua antivirus di daftar ini menawarkan VPN yang sudah disertakan.

🛡️ Bisakah penyedia VPN dipercaya?

Walaupun VPN melindungi penjelajahan dari pihak ketiga, riwayat penjelajahan Anda mungkin direkam oleh sebagian penyedia VPN. Semua risiko privasi ketika menjelajah tanpa VPN juga muncul pada VPN yang merekam riwayat penjelajahan — data Anda mungkin akan dijual, hilang, atau disalahgunakan. Itu sebabnya kebijakan tanpa-log adalah bagian penting dari layanan VPN mana pun. Anda sebaiknya hanya menggunakan produk dari perusahaan yang dikenal memiliki reputasi — Norton 360 adalah pilihan utama saya dan bisa 100% dipercaya.

📱 Bisakah VPN digunakan di banyak perangkat?

Tergantung paket antivirus yang Anda dapatkan. Avira Prime adalah pilihan utama saya untuk orang-orang pada umumnya yang ingin melindungi banyak perangkat dengan satu paket antivirus/VPN. Tetapi kalau Anda ingin melindungi keluarga saat online, saya merekomendasikan Panda Dome karena opsi berlangganan yang fleksibel serta kontrol orangtua yang dimilikinya. Norton 360 juga dilengkapi kontrol orangtua yang terbaik di pasaran.

Source of Article